Cara Membuat Jus Markisa Dengan Rasa Terbaik



Jus Markisa dengan rasa terbaik di kota medan hanya ada di MIE AYAM MAHMUD

Pernahkah Anda mencoba jus markisa? Jika Anda belum mencobanya, pasti Anda akan ketagihan terutama setelah mengetahui manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah dengan rasa asam. Buah ini penuh dengan manfaat milik tanaman Genus Passiflora. Sebenarnya markisa bukan buah asli Indonesia, tetapi justru dari Amerika Selatan Brasil yang kemudian menyebar dan sekarang ada di Indonesia seperti sekarang.

Di Indonesia, ada empat jenis markisa yang sedang dibudidayakan. Keempat jenis tersebut adalah erbis markisa (Passiflora Quadrangularis), buah markisa ungu (Passiflora Edulis Var. Edulis), buah markisa kuning (Passiflora Edulis Var. Flavicarpa) dan buah nafsu konyal (Passiflora Lingularis). Keempat jenis markisa memiliki kandungan nutrisi yang tidak jauh berbeda dan bermanfaat bagi kecantikan.


Resep dan Cara Membuat Jus Buah Gairah Segar dan Sehat

Bahan:

300 gram buah markisa segar
Pemanis dapat dibuat dari gula, madu, atau sirup buah markisa
100 ml air es
topping susu atau buah lainnya

Bagaimana membuat:

Pertama, pisahkan jus buah markisa dari biji. Anda dapat menggunakan filter untuk memfasilitasi pekerjaan Anda.
Tambahkan jus buah markisa dengan pemanis dan air es ke dalam blender. Setelah itu, aduk hingga halus dan tuangkan ke dalam gelas, lalu beri taburan secukupnya.
Sari buah markisa siap dinikmati.

Tidak banyak orang menyukai buah markisa terutama jus buah markisa. Namun, siapa sangka jika buah dengan rasa asam itu mampu menghilangkan racun yang terkandung dalam darah. Tidak hanya itu, kandungan tinggi vitamin C dalam buah markisa mampu membangun kembali sistem kekebalan tubuh, terutama untuk anak-anak, tetapi juga efektif untuk orang dewasa.

Mengkonsumsi bijinya secara teratur juga akan membantu Anda menjaga kesehatan mata dan kulit. Anda juga akan terhindar dari infeksi saluran kemih dan gangguan ginjal jika Anda sering mengonsumsi buah-buahan ini dengan dijus atau dimakan langsung. Buah ini juga kaya serat sehingga sistem pencernaan dan usus akan selalu sehat dan juga bersih.

Bagi Anda yang ingin tampil cantik, maka konsumsilah jus buah markisa secara rutin karena buah ini mengandung antioksidan tinggi yang dapat menghilangkan kerutan di wajah. Buah ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin diet atau hanya menjaga berat badan anda agar tetap stabil.

Ini adalah resep dan cara membuat jus buah markisa dan beberapa manfaatnya. Semoga Anda bisa menambah wawasan kepada Anda.

Komentar