Buhari menunggu laporan Haji 2018 saat 55.000 jamaah kembali

Madinah Indah Wisata Tempatnya Travel Wisata Halal
Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) akan segera menyerahkan laporan Haji 2018 kepada Presiden Muhammadu Buhari. Laporan, yang sedang dipersiapkan, menurut penyelidikan oleh Telegraph Baru, diharapkan untuk merinci keberhasilan dan tantangan dari operasi haji termasuk pengangkutan udara, akomodasi, kesehatan, logistik dan lain-lain, untuk 55.000 warga Nigeria yang berpartisipasi dalam ritus Haji.


NAHCON telah menyelesaikan pengangkatan 55.000 peziarah Nigeria yang berpartisipasi dalam operasi haji 2018 dan para peziarah yang datang dari seluruh negeri telah dipersatukan kembali dengan anggota keluarga mereka. Mengkonfirmasi penyelesaian pengangkutan kembali ke Nigeria, NAHCON mengatakan bahwa mereka telah memulai persiapan awal untuk operasi Haji 2019. Komisi itu memulai pengangkutan kembali pada 2 September dengan para peziarah dari Wilayah Federal Federal. Pada hari Senin, penerbangan terakhir, membawa lebih dari 100 pejabat NAHCON, tiba Abuja di atas sebuah maskapai penerbangan Flynas. Sebelum itu, unit Komando dan Kontrol Komisi dalam sebuah pesan mengatakan penerbangan terakhir dari Medview Airline, membawa 133 Peziarah kembali ke Nigeria sebelumnya pada hari Senin.

“Hari ini, 24/09/18 Medview MEV3325 berangkat Jeddah ke Enugu melalui Kaduna @ 04:35 dengan 133 Peziarah: 32 Kaduna, 18 Cross River, 27 Enugu, 24 Ebonyi, 21 Delta, dan 9 Pejabat. Total Airlift = 38.005. Total Penerbangan = 101. ”NAHCON telah memulai persiapan untuk Haji 2019 dengan menunjuk sebuah komite untuk mencari dan bernegosiasi untuk akomodasi dan layanan lain yang diperlukan di Mekah dan Madinah. Kami juga mengumpulkan bahwa ketua NAHCON, Abdullahi Mohammed, dan pejabat penting lainnya dari komisi masih di Arab Saudi menyempurnakan rencana untuk Haji tahun depan sebelum mereka kembali ke Nigeria. Selain dari 38.005 peziarah yang terdaftar melalui berbagai dewan / lembaga kesejahteraan peziarah negara, lebih dari 18.000 lainnya melakukan perjalanan ke Haji tahun ini melalui operator tur swasta. Sementara itu, para peziarah Lagos State dalam latihan haji terakhir telah mengantongi Penghargaan Paling Disiplin seperti halnya dewan Peziarah Muslimah Negara mengambil Penghargaan Terbaik kedua dalam manajemen haji.

Penghargaan tersebut diumumkan oleh Komisi Haji Nasional, NAHCON selama pertemuan pemegang saham Pasak Arafat yang diadakan di Makkah, Arab Saudi baru-baru ini. Penghargaan terbaik kedua diterima oleh Dr Adebayo Yusuf dari NAHCON.

Komisi ini juga memberikan penghargaan pada Gubernur Bindow Jibrilla dari Adamawa dan Umar Tanko Al Makura dari Nasarawa menyatakan sebagai Negara Pendukung Negara Bagian Pertama dan Kedua masing-masing selama 2018 operasi haji. Juga, dalam kategori operator Tour, Comerel Travels and Tour, Al Hujaj Travels dan Oasis Travels and Tours mengantongi perjalanan haji dan umrah pertama, kedua dan ketiga terbaik dan tur operator di Nigeria masing-masing. Ketua komisi, Abdullah Muktar Muhammad mengatakan, penghargaan 2018 akan diumumkan di Mekah selama 2019 latihan haji

Komentar