Empat Mie Ayam Kuah Kental pada Medan, Nikmatnya Bikin Tergila-gila






Bakso dan mie ayam adalah masakan yg sangat mudah ditemui pada banyak sekali loka. Mulai menurut kaki 5 sampai bintang lima, ke 2 kuliner tersebut permanen kampiun. Apalagi disantap ketika cuaca sedang dingin-dinginya, bakso dan mie ayam adalah bahan bakar yg tepat. Nah, berbicara perkara mie ayam, pada Medan banyak pilihannya. Misalnya saja mie ayam kuah kental menggunakan citarasa yg bikin ketagihan. Berikut ini rekomendasi mie ayam kuah kental di Medan yang mampu dinikmati kelezatannya.

1. Mie Ayam Pak Dhe Wo
Mie Ayam Pak Dhe Wo merupakan galat satu legenda pada Medan yg menyuguhkan mie ayam kuah kental. Lokasinya berada pada Jl. Kabupaten Km 1,lima, Biru, Trihanggo, Sleman. Kuah kentalnya membuat poly orang ingin segera menyantapnya. Untuk kuah kentalnya, sang pemilik menyebutkan itu berasal menurut rempah-rempah. Misalnya saja jahe, merica, sere, laos dan lain-lain. Seperti halnya di tempat lainnya, mie ayam pada sini disajikan dengan rabat daging ayam ditambah sawi. Rasanya benar-benar menggoyang lidah.

2. Mie Ayam Bu Tumini

Tidak kalah tenar menurut Mie Ayam Pak Dhe Wo, terdapat Mie Ayam Bu Tumini yg mampu dicicipi. Alamatnya berada pada Jl. Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo, Medankarta. Atau tepatnya berada pada Giwangan, karena hal itulah banyak orang menyebutkan loka ini menjadi Mie Ayam Giwangan. Warung ini sudah terdapat semenjak awal 1990-an cita rasanya nikmat menggunakan karakteristik khas mie mempunyai berukuran akbar menggunakan kuah kental kecokelatan yg bikin ketagihan.

3. Mie Ayam Tjap Djago

Lokasi lainya yg menunjukkan mie ayam kuah kental adalah Mie Ayam Tjap Djago. Lokasinya berada di Jl. Moses Gatotkaca C4, Medan. Letaknya tidak jauh dari Kampus Sanata Dharma Medan. Mie yg digunakan merupakan mie gepeng, ayam bacem kampung, plus diberi kuah kental dengan rasa yg mantap di lidah. Meskipun mampu dibilang baru buka pada Maret 2016 yang lalu, tetapi respon rakyat dengan kuliner ini begitu ramai. Maka menurut itulah, Teman Traveler perlu berkunjung ke Mie Ayam Tjap Djago sekali waktu.


Terakhir yg menyuguhkan mie ayam kuah kental adalah Mie Ayam Jamur Mahmud. Daya tarik di sini tidak hanya kuahnya yang kental, namun jua rasa asin yg ditawarkannya. Lokasi tempat makan satu ini berada di Jl. Abdullah Lubis Medan. Kuahnya kental karena tambahan cabe rawit hijau yang digiling halus. Pecinta pedas, harus cicipi mie ayam di sini

Komentar